Widget HTML Atas

5 Distro Linux Terbaik Anda Harus Mencobanya


Linux adalah OS open source. Ini berarti setiap orang dapat dengan bebas menggunakannya. Entah itu mengubah, memodifikasi, atau mungkin mendistribusikannya. Linux OS banyak digunakan karena sering digunakan secara gratis dan bahkan kita akan mengembangkannya sendiri. Linux termasuk OS yang menggunakan Unix yang telah dimulai sejak 1970.

Distribusi Linux atau distribusi Linux Dengan banyaknya distribusi Linux yang tersedia, mana yang terbaik untuk programmer di 2019? kita tidak akan mengabaikan fakta bahwa beberapa distribusi Linux ideal untuk programmer, sementara yang lain tidak. sejumlah masalah yang paling Anda harus ingat tentang ketika memilih distro Linux untuk pemrograman termasuk stabilitas, kompatibilitas, fleksibilitas. Apakah Anda seorang programmer? Apakah Anda mencoba untuk menemukan OS berbasis Linux yang paling sederhana untuk digunakan? Berikut adalah bahwa yang terbaik distro Linux untuk programmer.

Minimal ada 10 dari distribusi Linux yang paling sederhana hingga sekarang salah satu di antara laris terkemuka yang digunakan. untuk mencari tahu, maka silakan lihat penjelasan yang baik di bawah ini, distro Linux terbaik yang bisa anda pilih dan digunakan.

1. Ubuntu

Ubuntu

Ubuntu Linux adalah distro yang paling populer, dan bahkan ada satu yang berpendapat bahwa Linux Ubuntu paling banyak digunakan. Ini tidak mengherankan mengingat bahwa Ubuntu adalah salah satu di antara yang paling populer, Bagi Anda yang baru memulai menggunakan Linux, Ubuntu mungkin merupakan distro yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Ubuntu memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan juga memiliki komunitas yang cukup besar. Jadi, Anda akan bertukar pikiran Anda dan mendapatkan ton data pada pengembangan Ubuntu. Uniknya, versi Ubuntu sendiri selalu memiliki update sekitar 6 bulan dengan sekilas dan keuntungan yang pasti meningkat.

2. Debian

Debian

Debian mungkin distro Linux yang digunakan untuk mereka yang tergabung dalam pemrogram dan juga networking admin. mereka akan dengan mudah menginstal aplikasi bervariasi yang mereka miliki. Debian telah mengalami berbagai tes yang baik dan memiliki koleksi besar paket yang memiliki sistem yang kuat dan stabil. Debian hadir dengan banyak paket, yang semuanya dioptimalkan untuk kestabilan. Debian juga sering digunakan sebagai server, anda bisa memilih distro ini. Saya sendiri sudah menggunakan debian selama 2 tahun, distro ini sangat baik dan sedikit dalam permasalah osnya.

3. Linux Mint


Salah satu di antara distribusi Linux yang paling sederhana dan juga yang paling populer adalah Linux Mint. Ini satu distro Linux yang kami sarankan bagi mereka yang baru dunia Linux.

Banyak perangkat lunak yang sudah digunakan pada OS yang satu ini, salah satu di antaranya adalah LibreOffice dimanfaatkan dalam hal pemenuhan produktivitas bagi pengguna yang baru-baru ini beralih dari Windows atau MAC. Tampilannya lebih mirip Windows 7, Walaupun beberapa bulan lalu kita sudah ditinggalkan Windows 7 karna tidak lagi bisa dapat diupdate. Bagi anda yang ingin mencari distribusi yang cocok dan mudah digunakan Linux Mint solusinya, enteng dan nyaman digunakan.


4. Fedora

Fedora

Linux distro open source lain adalah Fedora, kita semua tahu bahwa Red Hat dipahami untuk mensponsori sejumlah fitur yang paling sederhana dalam lingkungan Linux. Fedora secara otomatis mengkonfigurasi dan memperbaharui keberhasilannya. Ini menjadikannya sebuah distro yang sempurna untuk pemrograman sistem. Update baru biasanya direkam setelah 6 bulan. Selain itu, juga mudah untuk meng-upgrade dari satu versi Fedora yang berbeda.

Fedora dikembangkan oleh sebuah komunitas yang mendukung Fedora Project, yang disponsori oleh Red Hat. Lingkungan desktop Fedora yang terintegrasi GNOME. Tapi pengguna dapat mengubahnya ke versi yang berbeda, seperti: awesome, Cinnamon, pencerahan, KDE plasma, LXDE, MATE, Openbox, Ratpoison, atau XFCE.


5. Arch Linux 

Arch Linux

Arch Linux adalah salah satu diantara distro Linux yang paling sederhana untuk pemrograman yang akan Anda gunakan dalam tahun 2019. Arch Linux disukai oleh sebagian besar penggemar Linux. salah satu di antara penjelasan di balik popularitas yang baik dari distro ini adalah bahwa ia datang dengan manajer paket dan kernel Linux. Bila menggunakan Arch Linux untuk program. Anda tidak perlu khawatir tentang apa-apa karena ada komunitas Arch yang akan selalu dapat menawarkan bantuanjika anda sulit menggunakan distro ini.

Itulah beberapa distro terbaik menurut lose tech.

No comments for "5 Distro Linux Terbaik Anda Harus Mencobanya"